Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Kota Malang Kembali Naik, Petugas Gabungan Gelar Razia Prokes

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Patroli dari petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Malang ini menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat berkumpulnya warga, salah satunya adalah kawasan Kayutangan heritage. 

Di tempat ini petugas mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi sanksi tipiring. Tidak hanya itu, petugas juga membagikan masker dan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa kasus covid-19 kembali naik. 

Selain kerumunan warga, petugas juga memberikan himbauan kepada pemilik usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak buka hingga larut malam. 

Petugas juga melakukan swab antigen secara acak kepada warga yang berada di dua tempat, yakni kawasan Kayutangan Heritage dan Jalan Soekarno Hatta.

"Secara random kita laksanakan swab antigen di beberapa tempat, dan alhamdulillah masih belum ditemukan yang positif” ujar Kabag Ops Polresta Malang Kota.

Patroli gabungan dalam penegakan protokol kesehatan ini akan terus dilakukan di Kota Malang, mengingat kasus harian positif covid-19 kembali mengalami kenaikan, yakni 97 kasus.

#raziaprokes #covid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x