Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bantu Perbaiki Bangunan Ponpes Pasca Kebakaran

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 16:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pondok Pesantren Ash-Sholihah yang berada di kawasan Pekon Bumirejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu pada Selasa (25/1/2022) dini hari kemarin mengalami kebakaran.

Kebakaran terjadi pada saat para santri dan pengurus pondok pesantren sedang terlelap.  Sementara, api diduga bersumber dari pembasmi nyamuk bakar yang mengenai kain.

“Kebakaran sekitar jam 12 malam. Dugaan sementara dari obat nyamuk,” ujar Sukron Pengasuh Ponpes Ash-Sholihah Pringsewu.

Baca Juga: Korban Kebakaran Dapat Bantuan Pengobatan

Mengetahui terjadi kebakaran, Satuan dari Polres Pringsewu langsung meninjau lokasi. Dalam peninjauannya itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi bersama satuannya membantu evakuasi barang dan membersihkan puing-puing rumah yang terbakar.

Selain itu, sejumlah bantuan berupa bahan pangan untuk para santri juga turut disalurkan oleh petugas.

“Hanya mengalami kerusakan, tapi alhamdulilah bisa ditangani oleh warga dan aparat kepolisian. Untuk kerugian sekitar 70 jutaan,” kata Rio saat berada di Ponpes Ash-Sholihah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Namun, akibat kebakaran yang terjadi sejumlah ruangan di pondok pesantren rusak.

Baca Juga: Dua Rumah Habis Dilahap si Jago Merah

Untuk itu, masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati saat menyalakan api dan dapat lebih waspada dengan meletakkannya di tempat yang jauh dari benda-benda yang mudah terbakar guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

#kebakaran #bantuansosial #ponpesterbakar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.