Kompas TV video sisi tv

5 Berita Terpopuler, Heboh Prabowo Disebut Macan Mengeong hingga Sekjen Kemensos Diusir -SISI TV

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 18:51 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sederet berita viral terjadi pekan ini hebohkan media sosial mulai dari viralnya pernyataan Edy Mulyadi soal kritik pada ibu kota negara di Kalimantan, hingga anak buah Mensos Risma diusir dari ruang DPR.

Presiden Jokowi telah menyetujui nama Ibu Kota Negara Baru. Nama Ibu Kota Negara Baru tersebut adalah Nusantara. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra malah mengusulkan nama ibu kota baru tersebut dinamakan dengan Jokowi. 

Pernyataan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan soal menyinggung Kajari pakai bahasa sunda dicopot berbuntut panjang. Sejumlah protes dilayangkan ke Arteria terkait pernyataan tersebut yang dinilai menyinggung masyarakat Sunda. 

Suasana panas di tengah rapat DPR RI komisi VIII bersama pihak Kemensos diwarna pengusiran Sekjen Kemensos bernama Harry Hikmat. Komisi VIII DPR RI mengusir Sekjen Kementerian Sosial Harry Hikmat, dari rapat pembahasan anggaran yang digelar Rabu (19/01/2022). Anggota Komisi VIII menyanyangkan adanya komunikasi yang dinilai buruk dari Harry kepada Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily. 

Aksi saling sindir itu mulai terjadi pada awal Januari 2022. Giring mengkritik sirkuit Formula E di Ancol, kemudian ada sindiran terkait sound system ini awalnya dilontarkan Anies memuji suara band Nidji yang tidak sumbang. Tak sampai di situ Giring mengunggah video pendek terkait suara sumbang, Oktober bakal ada yang tumbang. Giring juga menyinggung Anies terkait proyek JIS yang disebutnya sebagai proyek Firaun.

Seorang pria bernama Edy Mulyadi dilaporkan Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor ke ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) atas tuduhan dugaan penghinaan terhadap Prabowo Subianto. Edy Mulyadi dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022. 

Video  Editor: Vila Randita
Video Grafis: Joshua
Content Creator: Yuilyana Wen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.