Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang PSS vs Persebaya, I Putu Gede: Tak Ada Taktik Khusus untuk Hentikan Marukawa

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 15:05 WIB
jelang-pss-vs-persebaya-i-putu-gede-tak-ada-taktik-khusus-untuk-hentikan-marukawa
Penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (Sumber: Liga Indonesia Baru)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede mengaku tidak akan mempersiapkan taktik khusus untuk menghentikan penyerang Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa. 

Jadwal bentrok pekan 21 Liga 1 2021-22 antara PSS vs Persebaya rencananya akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (29/1/2022) pukul 18.15 WIB. 

Jelang laga ini, Persebaya sendiri memiliki kerugian dengan ditinggal lima pemain utamanya ke Timnas Indonesia. 

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022. 

Kelima pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, serta kiper Ernando Eri. 

Baca Juga: Jelang Persita vs Persija, Sudirman Pastikan Makan Konate Main

Kendati demikian, I Putu Gede tak melihat ini sebagai sebuah keuntungan bagi PSS Sleman. Menurutnya, Persebaya tetaplah tim yang kuat tanpa kelima pemain tersebut. 

"Menurut saya tidak ada keuntungan untuk kami," sebut Putu Gede, dikutip dari Bolasport. 

"Persebaya tetaplah Persebaya, siapapun yang bermain sama saja. Kualitas pemain mereka juga tidak jauh beda." 

Saat ditanya mengenai ancaman penyerang Persebaya yang sedang moncer, Taisei Marukawa, Putu Gede mengaku tak akan mempersiapkan taktik khusus. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Putus Tren Positif Persebaya, Bhayangkara FC ke Puncak

Marukawa sendiri sudah mencetak 11 gol serta 7 assist dari 19 penampilannya dengan Bajul Ijo di Liga 2021-22. 

"Soal Marukawa, tidak ada strategi khusus untuknya. Kami hanya mempersiapkan strategi untuk menghadapi Persebaya secara keseluruhan," ujarnya. 

"Marukawa main bgasu bukan karena dirinya sendiri. Tetapi karena Persebaya bermain bagus secara tim dan ia berada di tim yang mendukung kualitasnya." 

Saat ini, PSS menempati urutan ke-9 klasemen dengan koleksi 25 poin dari 20 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Persita Tangerang dan hanya meraih satu kemenangan di lima laga terakhir. 

Sedangkan Persebaya bertengger di posisi 4 dan telah mengumpulkan 39 poin. Lain itu, Bajul Ijo arahan Aji Santoso juga memetik 12 poin dari lima laga terakhir. 

Pada pertemuan di putaran pertama September 2021 silam, PSS yang saat itu masih dilatih Dejan Antonic, kalah 1-3 dari Persebaya. 

 



Sumber : bolasport.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.