Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan 13 Murid Sd Ke Sekolah

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Meski bertaruh nyawa dengan menyebrangi jembatan yang nyaris ambruk, tidak menyurutkan semangat murid sekolah dasar negeri di kabupaten cianjur jawa barat pergi ke sekolah. Untuk sampai di sekolah mereka mesti menempuh perjalanan tiga kilo meter melewati hutan dan medan yang curam.

Denganpenuh  semangat 13 orang siswaasal kampung tisuk kecamatan naringgul kabupaten cianjur jawa barat  ini, setiap harinya harus menempuh perjalanan sejauh tiga kilo meter melewati hutan dengan medan yang curam.

Rintangan tidak cukup sampai di sini para siswa mesti melewati jembatan bambu yang rusak sepanjang 15 meter dengan ketinggian mencapai tujuh meter di atas sungai cikondang.

Dengan penuh kehati-hatian para siswa terpaksa menyebrangi jembatan ini agar bisa sampai di sekolah dasar negeri datar muncang cianjur.

Siswa beserta guru sekolah dasar negeri datar muncang berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar bisa membuatkan jembatan yang lebih layak.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/251223/...

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.