Kompas TV regional berita daerah

PGRI Jateng Bantu Perbaikan Rumah Guru Korban Semeru

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bentuk Solidaritas terhadap sesama guru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah memberikan bantuan sebesar Rp 1,5 miliar kepada guru yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan sebesar Rp 1,5 miliar hasil iuran dari anggota PGRI Jawa Tengah. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi, kepada pengurus PGRI di Kabupaten Lumajang. Total ada 76 rumah hunian dari guru dan tenaga kependidikan  yang membutuhkan renovasi. Dengan rincian 6 rumah terdapat di zona merah bahaya dan 70 rumah berada di zona kuning.

"Data yang kami peroleh ada 243 guru dan tenaga pendidikan yang terdampak, baik yang ada di zona merah enam orang, selebihnya itu di zona kuning. Di mana kalo merah enam orang itu memang harus di relokasi, tidak bisa dibangun lagi rumahnya, tetapi harus pindah dan pemerintah sudah menyediakan," ujar Muhdi.

Bantuan yang diberikan tidak hanya untuk perbaikan rumah guru dan tenaga kependidikan, namun juga untuk perbaikan 27 sekolah dan 3.700 siswa.

#pgrijawatengah #gunungsemeru #lumajang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x