Kompas TV regional berita daerah

Klinik Lapermata Resmi Beroperasi di Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 06:58 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Klinik Pratama Lapermata atau lembaga pemasyarakatan Perempuan Martapura diresmikan pengoperasionalnya oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Sri Yuwono.

Keberadaan Klinik di dalam lembaga pemasyarakatan ini bentuk sinergitas Lapas Perempuan Kelas II A Martapura dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam meningkatkan layanan kesehatan khususnya bagi warga binaan.

Baca Juga: Warga Binaan di Banjarmasin Dibekali Workshop Body Repair

Pelayanan di Klinik Pratama Lapermata ini secara rutin akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan buka 24 jam untuk perawat warga binaan saat dalam kondisi sakit.

“Tiap hari kita melayani pemeriksaan kesehatan rutin, mereka mungkin ada keluhan-keluhan sakit-sakit ringan itu kita sepanjang masih bisa kita layani kita tangani kita atasi sendiri, namun apabila perlu dirujuk kerumah sakit kita rujuk ke rumah sakit saat itu juga, jadi kita pelayanan 24 jam.” ucap Kepala Lapas perempuan kelas IIA Martapura, Salis Farida Fitriani.

Baca Juga: Diduga Dicuri, Belasan Penutup Lubang Drainase di Kota Martapura Hilang

Klinik Lapermata diresmikan pengoperasionalnya setelah mengantongi izin dari Dinas Kesehatan sebagai Klinik Pratama.

Tenaga kesehatan yang ada di dalamnya umumnya Petugas lapas sendiri yang memiliki latar belakang Pendidikan di Bidang Kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x