Kompas TV nasional politik

Hasil Survei, Ini 3 Capres Jagoan Pilihan Warga NU

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 06:45 WIB
hasil-survei-ini-3-capres-jagoan-pilihan-warga-nu
Ilustrasi kotak surat suara pilpres (Sumber: KOMPAS)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) melakukan riset terkait sejumlah nama calon presiden atau capres pada pemilihan presiden alias Pilpres 2024 mendatang.

Dari riset tersebut, didapati tiga nama yang dijagokan dan menjadi pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU) sebagai capres 2024 nanti. 

Baca Juga: Kapolri Bertemu Kepala Polisi Malaysia di Mabes, Bahas Pekerja Migran dan Pandemi Covid

Nama-nama tersebut antara lain Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Erick Thohir selaku Menteri BUMN, dan terakhir Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Direktur Ekskutif CSIIS, Moh Sholeh Basyari, melalui keterangan resminya di Jakarta pada Selasa (25/1/2022).

Sholeh menjelaskan, untuk wilayah Jawa Tengah terdapat tiga nama yang muncul yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Erick Thohir. 

Baca Juga: Selalu Ditanya Soal Capres, Ridwan Kamil : Saya Fokus Bekerja

Kemudian, di Jawa Barat ada nama Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Lalu di Banten, ada nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Berikutnya, lanjut Basyari, yaitu di Lampung terdapat nama Erick Thohir, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

"Kemunculan Erick Thohir masuk tiga besar survei, bisa dibaca bahwa pendekatannya kepada komunitas NU cukup efektif," kata Basyari.

Baca Juga: Gebrakan Ketum PBNU: Berjarak dengan Politik hingga Larangan Terlibat Capres 2024 | Rosi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.