Kompas TV video vod

Momen Anggota DPR Tegur Menkes! Minta Lihat Dirinya Sedang Bicara

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 22:34 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk melihat dirinya saat tengah berbicara dalam Rapat Dengar Pendapat di DPR pada Selasa, 25 Januari 2022.

Irma menegur Menkes Budi yang dinilai tak menghargai anggota DPR saat berbicara.

"Mohon maaf, Pak Menteri, tolong lihat, Pak Menteri, saya lagi bertanya sama Anda. Bisa nggak Bapak berhenti di situ dulu, lihat ke kita, karena kita lagi bicara dengan Bapak. Mohon maaf, Pak," kata Irma kepada Menkes Budi Gunadi Sadikin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Kemenkes: Kemungkinan Puncak Covid-19 Terjadi pada Februari Hingga Maret

"Sekali lagi, saya ingin mengingatkan Pak Menteri Kesehatan. Kalau kawan-kawan ini bicara, tolong dilihat mukanya agar kami merasa dihargai dan dihormati. Karena hampir semuanya teman-teman mengatakan kepada saya, kalau ngomong dengan Menkes itu Pak Menkes nggak pernah ngelihat muka kita," kata Irma.

"Nah, saya terus terang tergelitik, ya, dan saya lihatin dari tadi, ternyata betul, gitu, ya. Saya nggak tahu apakah Pak Menkes ini sibuk apa, tapi sebaiknya ke depan kalau teman-teman Komisi IX bicara, tolong dilihat wajahnya, dilihat dan dihargai, gitu, ya, sehingga kami merasa kemitraan ini punya kehormatan," lanjutnya.

Video Editor: Ian Andrian



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.