Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan di Banjarmasin Dibekali Workshop Body Repair

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 20:26 WIB
warga-binaan-di-banjarmasin-dibekali-workshop-body-repair
Warga Binaan mendapat pelatihan body repair untuk bekal setelah bebas. (Sumber: Kompas TV Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Lapas Kelas IIA Banjarmasin memberikan pembinaan kemandirian berupa Body Repair untuk bekal warga binaan setelah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas Banjarmasin.

Berlokasi di workshop seksi kegiatan kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Body Repair merupakan satu dari sekian pembinaan kemandirian di Lapas Banjarmasin dalam mengasah skill dan kemandirian warga binaan.

Baca Juga: ASN Kabupaten Banjar Siap Jadi Komponen Cadangan untuk Pertahanan Negara

Para warga binaan dibimbing serta difasilitasi body repair adalah merupakan perbaikan untuk memulihkan kerusakan pada body mobil, bagaimanapun kondisinya.

Perbaikan termasuk jika mobil rusak karena kecelakaan atau penggunaan sehari-hari.

Perbaikan sendiri memiliki banyak metode seperti metode palu on off, metode washer welder atau sinking untuk perbaikan ringan.

Pelatihan diharapkan menjadi pembinaan positif serta menghasilkan sebuah karya, dan terpenting dapat menjadikan warga binaan semakin mandiri.

Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi, mengungkapkan dengan adanya pembinaan-pembinaan di Lapas Banjarmasin akan menjadikan mereka semakin terampil dan mandiri.

“Intinya ini semua untuk mempersiapkan mereka agar bisa memiliki skill keterampilan dan saat mereka Kembali ke masyarakat mereka siap dengan keterampilan yang telah mereka kuasai pada saat menjalani masa pembinaan di Lapas Banjarmasin,”ucapnya.

Baca Juga: Target Vaksinasi Anak 6-11 tahun, BIN Launching Kerjasama dengan Pemkot Banjarmasin

Upaya ini diharapkan menjadi kunci agar warga binaan dapat produktif dan tidak lagi melakukan tindakan negatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x