Kompas TV entertainment selebriti

Ibu Kota Negara akan Pindah, Hotman Paris: Ratusan Propertiku Nasibnya Bagaimana?

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 20:40 WIB
ibu-kota-negara-akan-pindah-hotman-paris-ratusan-propertiku-nasibnya-bagaimana
Pengacara Hotman Paris Hutapea dibuat pusing oleh rencana pemindahan ibu kota negara (IKN). (Sumber: Instagram/hotmanparisofficial)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pusing.

Hotman Paris mengaku khawatir dengan nasib ratusan properti miliknya di Jakarta. Hal itu diungkapkan Hotman Paris melalui akun Instagramnya pada Senin (24/1/2022).

“Ibukota negara akan pindah, pusing akuu! Ratusan propertiku nasibnya bagaimana, apakah harga akan jatuh? Jantungan menunggu 2024,” tulis Hotman Paris pada caption.

Baca Juga: Anaknya Masuk Firma Hukum Ternama di Inggris, Hotman Paris: Selamat Bertarung Felicia

Hotman pun memikirkan ratusan aset yang dimilikinya di Jakarta mulai dari tanah, ruko, hingga apartemen.

"Ibukota akan pindah? Gua pusing dia malah berdansa dansa. Apa nasib harga ratusan tanah, ruko dan apartemen ku?" kata Hotman pada unggahan lainnya.

Lebih lanjut, Hotman juga mempertanyakan apakah nantinya Jakarta akan tetap eksis meski Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan.

"Apakah Jakarta bisa tetap eksis seperti the new york city yang tetap berjaya walaupun ibukota di Washington DC?" ujar Hotman.

Baca Juga: "Nusantara" Sah Jadi Nama Ibu Kota Negara, Inilah 3 Alasannya!

Pemindahan IKN baru dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur tampaknya akan menjadi kenyataan. Pemerintah juga sudah memilih "Nusantara" sebagai nama ibu kota negara nantinya.

Pemilihan nama tersebut telah melalui berbagai pertimbangan dari ahli bahasa dan sejarah. Alasannya, "Nusantara" sudah dikenal sejak lama dan ikonik di kancah internasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.