Kompas TV regional berita daerah

Perkuliahan Tatap Muka 100 Persen Mulai Digelar Di Kota Malang

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 20:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Secara resmi kuliah tatap muka 100% secara terbatas diterapkan di Universitas Negeri Malang (UM) mulai Senin (24/01/2022), dengan berbagai macam ketentuan. 

Menurut Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau MIPA UM, Hadi Suwono, sesuai dengan peraturan rektor UM, mahasiswa bakal mengikuti perkuliahan secara luring selama 10 minggu.

Selain itu dalam kuliah tatap muka mahasiswa maupun dosen tetap, diharuskan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker hingga penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Bahkan pihak kampus juga memangkas jam mata kuliah dari 50 menit menjadi 30 menit, dan setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok belajar. Selain itu  tempat duduk mahasiswa berjarak sejauh 1 meter.

"Untuk Pasca kita masih melayani daring, tapi untuk mahasiswa yang masih belum siap mengikuti kuliah luring, maka kita minta bapak ibu dosen melayani secara luring, tapi yang diharapkan pimpinan luring semua" ujar Hadi.

Perkuliahan tatap muka ini disambut baik oleh mahasiswa. Salah satu mahasiswi UM, Shireen, menyebut jika dirinya mengaku lebih mudah memahami materi dengan kuliah tatap muka terlebih saat praktikum. 

"Lebih bagus kalau praktikum karena kita langsung mempraktekkan alat alatnya, bukan belajar berdasar video atau teori yang kita cari atau diberikan dosen" katanya.

Selain itu, pihak kampus juga akan melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala selama pelaksanaan kuliah tatap muka.

#kuliahtatapmuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x