Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Personel Disiapkan Untuk Patroli Prokes

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan disiagakan dalam apel gelar pasukan di halaman Balai Kota Malang, Senin (24/01/2022).

Dalam apel tersebut, Walikota Malang bersama Kapolresta dan Dandim Kota Malang melepas 380 personel gabungan untuk melakukan patroli dalam mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai melepas 380 personel, patroli motor protokol kesehatan gabungan ini, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi adanya inisiasi patroli motor protokol kesehatan dari Polda Jatim. Wali kota berharap dengan adanya patroli motor protokol kesehatan, nantinya dapat mengendalikan persebaran kasus covid-19 di Kota Malang. 

Selain itu, karena persebaran varian baru omicron sangat cepat, Sutiaji juga mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak kendor.

"Kita ingatkan kepada saudara-saudara kita bagaimana himpitan di bulan Juni sampai akhir Desember, varian delta yang luar biasa, sehingga jangan sampai terjadi lagi" kata Sutiaji

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pasukan patroli motor yang disiapkan yakni 380 personel gabungan. Personel yang akan melakukan patroli motor untuk mengingatkan masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan, sasaran dari patroli sendiri yakni tempat kerumunan dan lokasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

"Karena ini memang berjalan terus, tujuannya tidak melakukan pembatasan, penyekatan, tetapi mengingatkan pada kita semua terhadap prokes" terang Kapolresta Malang Kota.

Ditambahkan oleh Kapolresta Malang Kota, bahwa kasus covid-19 di Kota Malang terus mengalami lonjakan. Karena itulah kewaspadaan harus dilakukan untuk memutus persebaran virus corona.

#patroliprokes #lonjakankasus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x