Kompas TV olahraga kompas sport

Solo Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Jadi Ketua Panitia Penyelenggara

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 20:09 WIB
solo-tuan-rumah-asean-para-games-2022-gibran-jadi-ketua-panitia-penyelenggara
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun melakukan pembahasan terkait Solo yang ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Solo atau Surakarta resmi ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games (APG) 2022 dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka didapuk menjadi ketua panitia penyelenggara atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022.

Usai mendapat kepercayaan tersebut, Gibran telah menemui Ketua Umum Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Senny Marbun.

Keduanya bersama jajaran pengurus melakukan pertemuan untuk membahas lebih lanjut mengenai penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Kantor NPC Indonesia, Solo, Selasa (25/1/2022).

Gibran pun mengaku bangga dan tertantang menjadi ketua panitia karena Solo yang dipimpinnya ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

"Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI karena dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo," kata Gibran dalam keterangan resmi NPC Indonesia, Selasa (25/1/2022).

"Tadi saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC. Nantinya dalam waktu enam bulan ke depan, kami akan koordinasikan arena-arena yang kurang baik untuk direnovasi."

"Solo sudah siap untuk menggelar ajang internasional dan ini sangat luar biasa," tegas Gibran.

Nantinya, Gibran juga akan melakukan komunikasi dengan kepala daerah di Solo Raya untuk koordinasi karena beberapa venue juga berada di sejumlah wilayah lainnya.

"Karanganyar dan Boyolali yang sudah siap. Kami juga akan berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah Solo Raya demi kesuksesan ajang ini," imbuh Gibran.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah di Solo Rawan Banjir Kiriman, Gibran: Nanti Kami Carikan Solusi



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x