Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Naikkan Pangkat 23 Perwira Tinggi TNI AD, Berikut Nama-namanya

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 19:26 WIB
ksad-jenderal-dudung-abdurachman-naikkan-pangkat-23-perwira-tinggi-tni-ad-berikut-nama-namanya
Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 perwira tinggi TNI AD, di Mabesad, Jakarta, Selasa (25/1/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 perwira tinggi TNI AD di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Para Perwira Tinggi TNI AD yang naik pangkat tersebut diketahui berdinas di dalam maupun luar struktur TNI AD. 

Baca Juga: KSAD ke Ribuan Prajurit TNI AD: Saya Minta Kalian Jadi Jagoan, Jangan Jadi Ayam Sayur!

Dalam amanatnya, Jenderal Dudung mengatakan, kenaikan pangkat bagi prajurit pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan dan kehormatan.

Hal tersebut diberikan sebagai bentuk prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian, sekaligus merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara.
 
Oleh karena itu, kata dia, diharapkan kenaikan pangkat ini dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para Perwira dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.

"Semakin tinggi pangkat yang kita sandang, tentunya semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya,” kata Jenderal Dudung dikutip dari keterangan resminya, Selasa (25/1).

Baca Juga: KSAD Minta Prajurit AD Jangan Terbuai Tugas Pokok: Yang Paling Mungkin Ancaman dari Dalam

Jenderal Dudung berpesan dengan pangkat yang lebih tinggi, berupayalah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas.

“Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," kata mantan Pangkostrad itu.

Selaku KSAD, Jenderal Dudung mengingatkan kepada para perwira tinggi yang berdinas di luar struktur TNI AD untuk bekerja secara baik dan penuh semangat.

Serta senantiasa menjaga nama baik institusi TNI AD karena mereka merupakan duta dan representasi prajurit terbaik di TNI AD.

Baca Juga: KSAD Dudung Minta Prajurit Tahu Sampai Koordinat di Mana Kelompok Radikal Berada

Berikut ini 23 Perwira Tinggi TNI AD yang mendapat kenaikan pangkat:

1. Letnan Jenderal TNI Mulyo Aji, mantan Pangdam Jaya yang kini menjabat Sesmenko Polhukam

2. Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan selaku Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI

3. Letnan Jenderal TNI Afini Boer selaku Koordinator Staf Ahli KSAD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.