Kompas TV regional berita daerah

Pelapor Dugaan Perkosaan, Ternyata Merekayasa

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Fakta baru terungkap dari hasil pemeriksaan medis, terhadap seorang perempuan berinisial "R" istri dari pelaku perjudian di Boyolali, Jawa Tengah. "R" yang sebelumnya mengaku dicabuli oleh oknum anggota yang akan membantu mengurus kasus suaminya, ternyata dalam perkembangan penyelidikan didapati adanya rekayasa laporan yang dibuat "R". Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy.

"Ditreskrimum Polda Jateng telah memeriksa pelapor saudara "R" terkait pelaporan atas dugaan perkosaan yang dilakukan oleh seseorang di Bandungan. Dalam BAP yang bersangkutan mengakui mengarang cerita adanya pemerkosaan, yang bersangkutan mengakui berhubungan dengan orang tersebut namun dilakukan atas dasar suka sama suka " ujar Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jateng. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian bermula saat “R” datang melapor ke Polres Boyolali terkait dengan dugaan pelecehan yang dialaminya. Pasca suaminya ditangkap oleh petugas terkait perjudian, "R" mengaku didatangi oknum anggota yang mengaku akan membantu kasus suaminya.

Menurut "R", dalam perjalanan menjenguk suaminya, ia justru dibawa ke daerah Bandungan, dimana diduga terjadi pelecehan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Ditreskrimum Polda Jateng, ternyata "R" mengaku mengarang cerita adanya pemerkosaan. "R" mengaku melakukan hubungan tersebut berdasarkan suka sama suka.

#pemerkosaan #poldajateng #perjudian 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x