Kompas TV regional berita daerah

Enam Orang Warga Semarang Terpapar Virus Covid-19 Varian Omicron

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 16:24 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Upaya mencegah merebaknya virus Covid-19 varian baru di Kota Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan upaya tracing pada warga yang melakukan perjalanan dari luar negeri serta Jakarta. Dari hasil tracing yang dilakukan, terdapat satu keluarga yang terdeteksi virus Covid-19 varian baru yakni Omicron.

 

Satu keluarga yang usai bepergian ke luar negeri dan sudah menjalani karantina di wisma atlet Jakarta sekitar satu minggu, saat kembali ke Semarang mengeluhkan demam saat melakukan pemeriksaan di Puskesmas di Kota Semarang. Setelah dilakukan PCR oleh pihak Puskesmas, empat orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri terdeteksi positif dan dilakukan perawatan di rumah sakit. 

 

Usai menjalani perawatan di rumah sakit, keempat warga dilakukan tes ulang dan hasilnya negatif. Selain melakukan tes ulang pada keempat pasien positif, pihak dinas kesehatan juga melakukan tracing pada 15 orang yang kontak erat dengan dengan hasil negatif.

 

Selain ada empat pasien satu keluarga  positif virus Omicron yang sudah sembuh, Dinas Kesehatan Kota Semarang juga mendeteksi ada dua pasien di rumah sakit Bhayangkara serta Elisabeth Semarang yang terpapar virus Covid-19 jenis Omicron.

 

Merebaknya virus Covid-19 varian Omicron tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang menghimbau agar masyarakat menjaga protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, pihak Dinas Kesehatan menghimbau kepada seluruh pemangku wilayah agar melaporkan jika ada warganya kembali ke Semarang usai bepergian dari luar negeri maupun dari daerah yang tinggi penyebaran virus Covid-19 varian baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.