Kompas TV video vod

Siswa di Sejumlah Sekolah di DKI Jakarta Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 16:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kasus positif covid-19 di SMA Negeri 4 Jakarta bertambah lima orang, sehingga total ada 10 siswa terkonfirmasi covid-19 di SMAN 4 Jakarta.

Dengan demikian pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 4 Jakarta dihentikan sementara hingga satu pekan ke depan.

Hingga saat ini, pihak sekolah terus melakukan tracing terhadap siswa, guru, dan pegawai yang memiliki riwayat kontak erat dengan siswa yang terkonfirmasi positif covid-19.

Selain itu, pihak sekolah juga rutin melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh area sekolah.

Baca Juga: Pokja Genetik UGM: PTM 100 Persen Harus Diikuti Penerapan 3T yang Rutin dan Acak

Kasus positif covid-19 juga ditemukan di SMP Negeri 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dua siswa SMP Negeri 77 dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Menurut pihak sekolah temuan dua kasus ini berawal dari adanya salah seorang siswa kelas sembilan yang dinyatakan positif covid-19.

Untuk mengantisipasinya penyebaran, pihak sekolah melakukan tracing terhadap siswa kelas sembilan yang memiliki riwayat kontak erat dengan siswa yang positif covid-19.

Sementara itu, SD Negeri 15 Pagi Mangga Besar, Jakarta Barat kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

Sebelumnya, pembelajaran tatap muka di SD Negeri 15 Pagi Mangga Besar dihentikan sementara, akibat adanya 2 siswa yang terkonfirmasi positif covid-19.

Untuk mengantisipasi penyebaran kasus covid-19, ihak sekolah memperketat protokol kesehatan di lingkungan sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x