Kompas TV nasional update

Kementerian PPPA Kawal Korban Pelecehan di Palembang agar Bisa Lanjutkan Kuliah tanpa Stigma

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:04 WIB
kementerian-pppa-kawal-korban-pelecehan-di-palembang-agar-bisa-lanjutkan-kuliah-tanpa-stigma
Ilustrasi pelecehan seksual. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) akan mengawal agar korban pelecehan di UNSRI (Universitas Sriwijaya) Sumatera Selatan bisa melanjutkan pendidikan tanpa mendapatkan stigma negatif. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) akan mengawal agar korban pelecehan di UNSRI (Universitas Sriwijaya) Sumatera Selatan bisa melanjutkan pendidikan tanpa mendapatkan stigma negatif.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Hak Perempuan KemenPPPA Ratna Susianawati melalui keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Pihaknya juga akan terus mengawal proses persidangan hingga korban mendapat keadilan.

“KemenPPPA akan terus mengawal kasus pelecehan seksual yang terjadi di institusi pendidikan agar mendapatkan keadilan atas hukum dan memperoleh haknya sebagai mahasiswi untuk dapat melanjutkan pendidikan tanpa mendapatkan stigma dari lingkungan sekitarnya,” urainya.

Dia menambahkan, kampus harus menjadi ruang aman bagi para perempuan agar mereka dapat menuntut  ilmu, sehingga para perempuan bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui ilmu yang dipelajari.

Baca Juga: Kabar Baik! Dekan yang Jadi Tersangka Pelaku Pelecehan Seksual Mahasiswi UNRI Ditahan Kejaksaan

Selain itu, dia juga menegaskan pihaknya akan memastikan perlindungan bagi korban terlaksana secara komprehensif.

KemenPPPA, lanjut dia, akan terus mengawal penanganan kasus yang telah dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) Provinsi Sumsel.

Di antaranya berkaitan dengan pendampingan hukum dan pendampingan pemulihan psikologis korban.

Juga, memastikan bahwa korban serta pendampingya (BEM UNSRI) tidak mendapat hambatan dan gangguan secara akademik karena kasus yang mereka laporkan.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sopir Keluhkan Kelangkaan Solar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:00 WIB
Close Ads x