Kompas TV video vod

KSAD Dudung Sebut Perkembangan Kelompok Radikal di Indonesia Dalam Hitungan Menit

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 14:54 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam apel pasukan TNI di Monas, Jakarta bersama lebih dari 2600 prajurit TNI, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sampaikan pentingnya sikap tegas TNI pada kelompok radikal.

KSAD Dudung  mengatakan perkembangan kelompok radikal di Indonesia amat cepat, bahkan dalam hitungan menit.

"Saya menyampaikan hasil rapim Kemhan, bahwa kelompok-kelompok radikal sudah masuk di beberapa elemen masyarakat. Baik mahasiswa, maupun elemen-elemen lainnya. Begitu juga ketika kalian ketahui, segera koordinasikan dengan pihak kepolisian. Perkembangan kelompok radikal hitungannya sudah bukan hitungan jam, hari, tapi menit," kata Dudung Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: KSAD Dudung Minta Prajurit Tahu Sampai Koordinat di Mana Kelompok Radikal Berada

Dudung meminta jajarannya tidak terbuai dengan tugas pokok konvensional untuk menghadapi ancaman dari luar.

"Jangan kita terbuai dengan tugas pokok konvensional menghadapi ancaman dari luar, yang paling mungkin adalah ancaman dari dalam. Oleh karena itu para komandan satuan sudah mulai menentukan langkah antisipasi, kewaspadaan agar prajurit kita siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi," ujarnya

Video Editor: Androw



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.