Kompas TV regional berita daerah

Kelompok Rentan, Wartawan Disuntik Vaksin Booster

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wartawan dari berbagai media massa di Solo Jawa Tengah, mendapatkan vaksin booster. Profesi wartawan dianggap rentan karena sering keluar masuk zona merah Covid-19.

Pemberian vaksin booster untuk wartawan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Bung Karno Solo Sabtu (22/1/2022)siang. Wartawan dari berbagai media massa menjalani skrining sebelum vaksinasi. Kemudian satu persatu diberikan vaksin booster dari moderna.

Profesi wartawan dianggap rentan karena kerap keluar masuk zona merah. Apalagi mereka juga harus bertemu banyak orang dalam menjalanlan tugas peliputan. Dengan pertimbangan ini maka mereka diberikan booster agar terhindar dari Covid-19.

"Pertimbangan karena mobilitasnya tinggi, berhubungan dengan pemberitaan, kontak person," kata Wahyu Indianto, Direktur RSUD Bung Karno Solo.

Para wartawan mengaku lega, sebab sudah mendapatkan vaksin booster. Selama ini mereka kerap was-was saat melakukan peliputan. Apalagi di daerah yang rawan penularan Covid-19.

"Rasanya senang sekali, karena teman-teman media kerjanya di luar dan langsung bersentuhan dengan banyak orang sehingga rentan sekali terkena virus korona. Dengan adanya vaksin booster ini berharap kita sebagai pekerja media bisa lebih aman dan nyaman," ujar Labib Zamani, wartawan kompas.com.

Namun para wartawan harus tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksin booster. Dan mereka juga harus siap dengan kejadian ikutan pasca imunisasi atau kipi yang cukup terasa akibat vaksin moderna.

#wartawan #vaksinasi #solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x