Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Booster Mulai Sasar ASN Pemkot Pekalongan

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Guna mencegah penularan Covid-19, pemerintah Kota Pekalongan terus menggenjot vaksinasi, termasuk vaksinasi dosis ketiga atau booster. Dan vaksinasi booster saat ini mulai menyasar aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Pekalongan sebagai pelayan publik.

Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan berlangsung Senin (24/1/2022) pagi. Vaksinasi booster yang menyasar ASN sesuai dengan program dari pemerintah pusat, karena ASN termasuk kelompok rentan. Jenis vaksin yang disuntikkan yakni pfizer.

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus korona penyebab Covid-19, dan virus korona yang terus bermutasi.

"Petunjuk maupun arahan dari pusat harus segera dimulai. Terutama memang diutamakan bagi lansia dan juga bagi pelayan masyarakat. Ini kita sudah mulai pararel dengan yang lain, kita tetap menyelesaikan yang vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Sekaligus juga yang vaksin kedua baik lansia maupun yang umum harus segera diselesaikan," kata Sri Rumingsih, Sekda Kota Pekalongan.

Angka vaksinasi di Kota Pekalongan bagi pelayan publik saat ini sudah mencapai 100 persen. Sedangkan untuk lansia baru mencapai 68 persen dikarenakan banyak lansia yang belum divaksinasi karena alasan kesehatan.

#pekalongan #vaksin #covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.