Kompas TV regional berita daerah

Satu Pasien Positif Omicron di Semarang Masih Dirawat

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengungkapkan, saat ini satu pasien positif Covid-19 varian omicron masih menjalani perawatan di rumah sakit dan kondisi kesehatanya semakin membaik.

Sebelumnya Jumat (21/1/2022) lalu, pasien positif varian omicron di Kota Semarang mencapai enam orang. Namun data terbaru Senin (24/01/2022) lima pasien positif varian omicron lainnya sudah sembuh, dan tinggal satu pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang mengimbau, agar warga tidak perlu khawatir karena stok obat untuk melawan Covid-19 di Kota Semarang masih aman. Dan masyarakat yang sudah siap melakukan vaksinasi booster diminta untuk segera melakukan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Semarang.

"Masyarakat tidak perlu khawatir obat-obatan yang ada di Kota Semarang ini masih mampu untuk menangkal covid yang varian omicroon. Mudah-mudahan tidak ada yang sampai meninggal," ujar Hakam.

Meski jumlah pasien Covid-19 varian omicron di Kota Semarang melandai, namun masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 varian omicron bisa menyerang siapa saja.

#kotasemarang #dinaskesehatan #omicron

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x