Kompas TV regional berita daerah

Jemput Bola Vaksinasi Booster, Polda Jateng Siapkan 1.000 Dosis

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster  cukup tinggi. Di Lapangan Tri Lomba Juang Kota Semarang ini misalnya, usai berolahraga banyak warga yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin booster pada Minggu (23/1/2022) pagi.

Salah satunya M Syahri warga Kota Semarang. Melihat adanya vaksin booster gratis ia langsung mendaftar, sebab menurutnya vaksin dosis ketiga sangatlah penting bagi pembangunan Indonesia. Dikatakan, jika masyarakat Indonesia sehat pembangunan juga berjalan lancar, sehingga ia mengajak warga lain untuk segera mengikuti vaksin booster jika sudah waktunya.

"Mengantisipasi omicron, untuk bebas dari covid itu memang kita merespon sekali dengan program pemerintah. Biar secara umum negara Indonesia bebas dari covid," ujar M Syahri. 

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol Summy Hastry Purwanti, mengatakan kegiatan ini bagian dari tugas kepolisian membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga. Sehingga kekebalan dan imun masyarakat Kota Semarang bisa terus terjaga.

Kali ini pihaknya mendapatkan kuota 1.000 dosis vaksin booster jenis moderna dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dan disebar di sejumlah gerai vaksinisasi Polda Jawa Tengah dan disiapkan 100 orang vaksinator.

"Untuk mempercepat kegiatan vaksin booster yang ketiga untuk warga masyarakat yang sudah enam bulan vaksin kedua, jadi bisa booster di sini. Dikasih bantuan vaksin moderna, jadi supaya cepat lah boosternya dan imun masyarakat tetap terjaga," kata Kombes Pol Summy Hastry Purwanti.

Diharapkan vaksinasi dosis ketiga atau booster tidak hanya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian omicron, namun juga sebagai vaksinasi penguat untuk masyarakat umum.

#vaksinbooster #poldajawatengah #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.