Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Bertemu PM Singapura di Bintan, Tandatangani Sejumlah Nota Kesepahaman

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 10:08 WIB
presiden-jokowi-bertemu-pm-singapura-di-bintan-tandatangani-sejumlah-nota-kesepahaman
Presiden Joko Widodo saat Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara Menjadi Dimetil Eter, Kab. Muara Enim, (24/1/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

BINTAN, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singaputa Lee Hsien Loong di The Sanchaya Resort Bintan.

Keterangan itu disampaikan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (25/1/2022).

“Di The Sanchaya Resort Bintan, Presiden rencananya akan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong,” sebut Biro Pers.

“Selain melakukan tête-à-tête (percakapan tatap muka dua orang, red), keduanya juga akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara serta menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman,” tambah Biro Pers.

Setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Bintan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beli Cabai 2 Kilogram dan Beri Bantuan Modal Usaha, Pedagang: Terima Kasih Pak

“Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan,” sebut Biro Pers.

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tambahan atau booster yang diperuntukkan bagi lansia dan vaksinasi kedua bagi anak-anak,” tambahnya.

Selepas itu, Presiden Jokowi diagendakan untuk menuju PT Bintan Alumina Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, untuk melakukan pelepasan ekspor perdana tahun 2022 smelting grade alumina.

Kemudian pada petang hari, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjung Pinang.

“Setelahnya, Presiden akan menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta,” sebut Biro Pers.

Baca Juga: Jokowi: Kalau Elpiji Distop dan Pindah ke DME, Berkurang Subsidi Rp70 Triliun dari APBN

Sebagai informasi, mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, 25 Januari 2022, Presiden Joko Widodo juga berolahraga bersama sejumlah menteri. Presiden Jokowi berjalan kaki mengelilingi area The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan.

Turut mendamping Presiden Jokowi berolahraga di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.