Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Di Kepulauan Sitaro Masih Tinggi

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 08:45 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KEPULAUAN SITARO, KOMPAS TV - Meskipun Pemerintah Pusat Melalui Menteri Perdagangan Resmi Menetapkan Satu Harga Minyak Goreng Menjadi 14 Ribu Rupiah Perliter, namun berbeda dengan halnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara.

Dari pantauan di pasar tradisional dan sejumlah toko harga minyak goreng masih dijual dengan harga tinggi.Minyak goreng kemasan premium dijual dengan harga 25.000 hingga 28.000 ribu rupiah perliternya.

Terkait kebijakan minyak goreng satu harga yang dilaksanakan pemerintah saat ini, pedagang mengaku belum mengetahui hal tesebut dan masih menunggu informasi.

Sementara itu, sejumlah pedagang mengaku minyak kemasan masih sulit stoknya, sehingga dua pekan terakhir masih kosong.

Selain Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan daerah kepulauan dan untuk stok barang harus dikirimkan lewat kapal laut dari kota manado, Disperindagnaker Sitaro memastikan minyak goreng yang dijual mahal merupakan meinyak goreng stok lama, sehingga pedagang tidak menurunkan harganya karena pedagang takut merugi.

Daviet Jacob Kabid Perdagangan Disperindagnaker mengatakan, Terkait dengan hal ini, pemerintah daerah melalui dinas perindustrian perdagangan dan tenaga kerja Kabupaten Kepulauan Sitaro masih melaksanakan sosialisasi menyasar seluruh pedagang.

 

#hargaminyakgoreng   #masihtinggi  #kepulauansitaro



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.