Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Kans Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp: Jarak dengan Man City Terlalu Jauh!

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 21:25 WIB
soal-kans-liverpool-juara-liga-inggris-jurgen-klopp-jarak-dengan-man-city-terlalu-jauh
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Sumber: Premier League)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa kans The Reds untuk menyalip Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-22 masih terlalu berat.

Liverpool sendiri baru saja menambah tripoin dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2021-22 kontra Crystal Palace yang berlangsung di Selhurst Park, London, Minggu (22/1/2022).

Di akhir laga, The Reds sukses menang dengan skor 1-3 berkat gol-gol Virgil van Dijk (8'), Alex Oxlade-Chamberlain (32'), dan penalti Fabinho menit 89.

Sedangkan Palace sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Dosonne Edouard (55').

Baca Juga: Tottenham Bekuk Leicester Lewat 2 Gol Injury Time, Conte: Pujian untuk Pemain, Bukan Saya!

Kemenangan tersebut membuat Liverpool memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Man City. Dengan koleksi 48 poin dari 22 laga, The Reds kini hanya berjarak 9 poin dari Citizen.

Kendati memiliki jumlah laga yang lebih sedikit dibanding Citizen dan musim masih terbilang panjang, Jurgen Klopp merasa pesimistis soal peluang juara Liverpool. 

"Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan dan kita tak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangi pertandingan. Setiap pertandingan di Liga Premier selalu berat, seperti yang kita lihat hari ini," ujar Klopp dikutip dari BBC Sport.

Pelatih asal Jerman tersebut merasa lega Liverpool akhirnya mampu mendulang poin dalam lawatan ke London musim ini.

Sebelumnya, Liverpool tak pernah menang lawan tim asal London pada musim 2021-22. Mereka ditahan imbang Brentford, Chelsea, Tottenham, dan kalah dari West Ham.

"Tiga poin penting bagi kami hari ini, sangat besar. Periode intens lagi," tambah Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Sekarang, waktunya bernafas sedikit yang mana itu membantu, paling tidak untuk sebagian besar dari tim ini, tidak semuanya."

Baca Juga: Beda Pendapat Jurgen Klopp dan Patrick Vieira Soal Penalti Liverpool

"Para pemain Brasil harus bertugas, Minamino juga. Tetapi, sisanya dapat menarik nafas dalam-dalam dan lalu kami akan mulai tancap gas lagi," tegasnya.

Pekan depan, Liga Inggris memang akan libur karena jadwal jeda internasional.

Liverpool baru akan kembali bermain pada 6 Februari, yakni laga putaran keempat Piala FA kontra Cardiff City di Stadion Anfield.

Lima hari setelahnya, mereka akan menjamu Leicester City.

 



Sumber : BBC Sport/Liverpoolfc.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.