Kompas TV video vod

Canggih! Puding "Barcode" Berhiaskan Wajah Idol K-Pop Serta Bisa Memutar Musik

Senin, 24 Januari 2022 | 18:02 WIB

Penulis : Shinta Milenia

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Barcode atau kode batang biasanya identik dengan pemindaian alat elektronik.

Tapi tahukah anda, bahwa kue pun kini bisa diberi barcode dan dapat memutar musik.

Ini tepatnya di Palembang, Sumatera Selatan, ada pengusaha kuliner yang berinovasi membuat puding berhiaskan wajah "Idol" Korea dan bisa memutar musik.

Sekilas tak ada yang berbeda dari cara membuat puding biasa seperti yang dilakukan Suci Mentari, seorang pengusaha kuliner di Palembang.

Kali ini, Suci mendapat pesanan untuk membuat puding dengan lukisan Kim Tae Hyung, personel boyband asal Korea Selatan, BTS.

Pembuatan puding ini dilakukan dengan menggunakan bahan yang biasa digunakan, yakni susu cair, bubuk agar-agar, dan gula pasir.

Tahapan awal ialah pembuatan media kanvas lukis, semua bahan dicampurkan dan dimasak hingga mendidih, lalu dituang ke dalam loyang.

Baca Juga: Maknyus, Sambal Tumpang Kuliner Legendaris Khas Sragen

Dengan menggunakan kuas kecil, Suci kemudian melukis dengan cara menjiplak gambar di kertas minyak.

Sketsa kasar ini lalu dipindahkan ke puding dan agar terlihat lebih meriah, bisa juga ditambahkan hiasan seperti buah anggur, jeruk, dan cokelat.

Di sinilah bedanya, Suci juga menambahkan barcode yang bisa dipindai dan bisa memutar lagu melalui aplikasi pada ponsel pintar pelanggan.

Keunikan puding barcode ini menarik minat pelanggan, terutama para penggemar K-pop.

Tampilannya yang unik bisa jadi pilihan kado ulang tahun dan bisa dipamerkan di media sosial.

Satu loyang puding barcode ini dijual mulai dari Rp 130 ribu.

Selain puding barcode, Suci juga membuat aneka puding ulang tahun seperti jelly art 3D.

Bagaimana? anda tertarik?

Agar lebih personal, puding barcode ini bisa anda tambahkan lukisan wajah sahabat atau keluarga yang anda sayangi.

Baca Juga: Hotel Santika Palu Hadirkan Konsep Kuliner Teppanyaki

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19