Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia vs Thailand: Kalah Kualitas, Timnas Putri Ingin Jadikan Piala Asia Wanita Kurva Belajar

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 17:37 WIB
indonesia-vs-thailand-kalah-kualitas-timnas-putri-ingin-jadikan-piala-asia-wanita-kurva-belajar
Pemain timnas putri Indonesia, Baiq Amiatun (kiri) dan Viny Silfianus, berduel dengan pemain Australia, Clare Wheeler, dalam pertandingan Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). (Sumber: Rajanish Kakade/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MUMBAI, KOMPAS.TV - Timnas putri Indonesia kembali beraksi di Piala Asia Wanita 2022 lawan Thailand, Senin (24/1/2022). Partai Indonesia vs Thailand dijadwalkan di DY Patil Sports Stadium, Mumbai pada pukul 19.00 WIB.

Garuda Pertiwi dalam posisi sulit jelang laga ini. Usai dibungkam Australia 18-0 di partai perdana, Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci.

Timnas Indonesia sendiri memang menjadi tim paling tak diunggulkan. Dibanding lawan-lawannya di Grup B, Indonesia terbilang kalah kualitas.

Di ranking FIFA, timnas putri menempati posisi 94. Sedangkan para pesaingnya, yakni Filipina (64), Thailand (38), dan Australia (11) berada di peringkat jauh lebih tinggi.

Selain itu, Indonesia tak memiliki kompetisi domestik untuk perempuan sejak 2019. Sebanyak 14 dari 23 pemain yang dibawa Garuda Pertiwi pun berstatus tanpa klub.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia vs Thailand, Lawan Tak Mau Remehkan Garuda Pertiwi

Pelatih kepala timnas putri, Rudy Eka Priyambada, menyebut gap kualitas tersebut tampak jelas di partai lawan Australia.

“Tingkat kebugaran, kualitas pemain, kontrol dan pengambilan keputusan mereka (lebih superior), jadi kami mesti belajar dari pertandingan ini untuk pertandingan selanjutnya,” kata Rudy dikutip laman resmi AFC.

Head to head Indonesia vs Thailand: Timnas putri selalu kalah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.