Kompas TV regional berita daerah

Omicron Mulai Merebak, Penyemprotan Disinfektan Dan Bagi Masker Digalakkan

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Menyusul meningkatnya jumlah pasien omicron di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, polisi turun ke pasar, membagi masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan covid-19, terutama varian omicron.

Kedatangan polisi ke Pasar Pagotan, Kecamatan Geger, Senin (24/1/2022) pagi, sempat membuat pengunjung dan pedagang pasar terkejut.

Terlebih, saat mengetahui Kapolres Madiun, bersama anggota TNI dan BPBD blusukan ke dalam pasar. Suasana menjadi tenang ketika mereka mengetahui jika polisi hanya membagikan masker, kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Aksi yang dilakukan petugas gabungan ini, guna menekan kasus penyebaran covid-19 varian omicron, yang beberapa waktu terahir mengalami peningkatan di Kabupaten Madiun. Tidak hanya membagi masker, petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan di seputaran pasar.

Pasar menjadi sasaran utama upaya pencegahan, karena banyak warga dan menjadi pusat transaksi masyarakat dari berbagai daerah.

Rencananya, pembagian masker dan semprot disinfektan, akan terus dilakukan di semua pasar tradisional di Kabupaten Madiun, untuk kembali mengingatkan jika protokol kesehatan harus tetap ditegakkan demi mencegah penyebaran covid-19 terutama varian omicron.

#beritamadiun

#omicron

#cegahomicron



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x