Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Masih Mahal Penjualan Turun 50 Persen

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV -  Meski pemerintah telah menerapkan program minyak goreng murah, namun nyatanya harga minyak goreng di Pasar Kota Kediri masih mahal, yakni 20 ribu rupiah per liternya. Hal itu terjadi karena para pedagang masih menerima kiriman minyak goreng stok lama yang harganya mahal.

Harga minyak goreng di pasaran Kota Kediri saat ini masih tinggi. Satu liter minyak goreng curah ditingkat pedagang dijual dengan harga 20 ribu rupiah per kilogramnya.

Para pedagang mengaku belum bisa menjual minyak goreng sesuai harga ketepatan pemerintah yakni 14 ribu rupiah per liternya. Hal itu terjadi karena pedagang masih menerima pasokan minyak goreng stok lama, yang harganya juga masih tinggi.

Sementara itu, dampak dari pemberlakuan minyak goreng murah 14 rupiah di toko ritel, omzet penjualan pedagang pasar menjadi menurun 50 persen. Menurut pedagang banyak pembeli yang memilih berbelanja minyak goreng di toko ritel karena harganya jauh lebih murah.

Kondisi tersebut diperkirakan pedagang akan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan. Hal itu terjadi karena stok minyak goreng dengan harga mahal ditingkat pedagang masih banyak.

#beritakediri

#minyak

#minyakgoreng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x