Kompas TV video vod

Sosok Edy Mulyadi yang Viral Ejek Prabowo Subianto, hingga Sebut Kaltim Tempat Jin Buang Anak

Senin, 24 Januari 2022 | 16:20 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Edy Mulyadi kini jadi sorotan publik usai beberapa pernyataannya yang mencuat ke publik menyebut nama Menhan Prabowo Subianto seperti macan mengeong.

"Masa Menteri Pertahanan kayak begini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang tiga. Macan yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini aja. Ini sih bicara soal kedaulatan Negara, Bos," ujar Edy yang dikutip dari YouTube MimbarTube, Minggu (23/1/2022).

Tak hanya itu Edy juga melontarkan ucapan terkait ibu kota negara yang nantinya disebut akan diisi orang China.

Ucapan Edy terkait Kalimantan seperti tempat jin buang anak juga dilaporkan beberapa LSM dan organisasi ke polisi atas tudingan ujaran kebencian.

Baca Juga: Awal Mula Pernyataan Edy Mulyadi Sebut Prabowo "Macan Mengeong" Hingga Dipolisikan

“Pemerintah kita nanti akan nyewa. Anda bisa memahami gak? Ini tempat elit punya sendiri, punya gedung sendiri dijual dan dipindah ke tempat jin buang anak, lalu nyewa. Bukan orang kaya tapi orang geblek,” ujar Edy yang dikutip dari YouTube MimbarTube, Minggu (23/1/2022).

Dilansir dari berbagai sumber Edy Mulyadi terdaftar di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sejak 22 Mei 1995.

Pria kelahiran Jakarta, 8 Januari 1966 juga sempat menjajal karir ke dunia politik pada tahun 2019.

Edy sempat mengikuti pemilihan sebagai caleg untuk DPR RI di Dapil Jakarta 3 namun kandas.

Kini Edy lebih banyak melontarkan kritik, pandangannya pada Presiden Jokowi lewat kanal Youtube Band Edy Channel yang sudah disubscribe lebih dari 214 ribu.

Video Editor: Androw

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:45
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19