Kompas TV regional berita daerah

83 Warga Tasik Diduga Keracunan, 1 Diantaranya Tewas

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

 

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV, - Sebanyak 83 warga di Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya mengalami keracunan masal, diduga setelah menyantap makanan hajatan yang di gelar oleh warga setempat.

Satu orang warga bernama jeje usia (74) tahun dinyatakan meninggal dunia dirumahnya akibat mengalami dehidrasi berat karena nyawanya tak sempat tertolong dibawa ke puskesmas sodonghilir.

Tonton juga kisah seorang polisi beli motor pakai receh hasil nabung sejak 2013 di : https://www.youtube.com/watch?v=1tnh8tey_Is

 

Rata -rata korban yang mengalami keracunan didominasi orang dewasa, dari empat kampung diantaranya kampung narawita, sukabakti, sodonghilir, dan kampung mekarwangi.

Mereka secara bersamaan merasakan mual-mual, muntah, pusing, hingga buang air besar tak henti-henti pasca menyantap makanan hajatan.

Menurut data dari kecamatans ebanyak 70 orang memilih rawat jalan di rumah masing-masing sedangkan 13 orang warga yang mengalami kritis dirawat di puskesmas sodonghilir.

Hingga saat inisekiitar 7 warga yang mengalami keracunan masih menjalani perawatan di puskesmas. Atas kejadian tersebut petugas Dinas Kesehatan dan Puskemas turun ke lokasi untuk mengambil sampel beberapa jenis makanan, lalu dilakukan pemeriksaan uji laboratorium.

Tonton juga kisah seorang polisi beli motor pakai receh hasil nabung sejak 2013 di : https://www.youtube.com/watch?v=1tnh8tey_Is

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x