Kompas TV regional berita daerah

Pembeli Minyak Goreng Toko Modern Meningkat

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Setelah ditetapkan harga minyak  goreng 14 ribu per satu liternya, masyarakat memilih datang membeli minyak goreng ketoko modern, selain harga murah dan terjangkau juga dapat menekan biaya produksi bagi masyarakat yang memiliki usaha makanan kecil.

Masyarakat memilih datang ke toko modern untuk membeli minyak goreng setelah harga minyak goreng diatur oleh pemerintah, sejak 19 Januari 2022 lalu. Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng sebesar 14 ribu persatu liternya, kini masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti pedagang makanan menyambut baik dengan diseragamkan harga minyak goreng menjadi 14 ribu dalam kemasan satu liter, warga mengaku datang ke toko modern untuk mendapatkan harga minyak lebih murah dari harga minyak yang ada dipasar maupun warung.

Kepala toko modern mengaku semenjak ditetapkan harga minyak goreng subsidi oleh pemerintah, pembeli yang datang ke tokonya meningkat, dalam sehari dikatakan lebih dari ratusan orang yang datang khusus membeli minyak goreng.

Tingginya pembelian minyak goreng kemasan yang disubsidi pemerintah, pihak toko modern pun membatasi pembelian dengan satu transaksi minyak goreng setiap pembeli.

 

 

 

#MinyakGorengSubsidi #TokoModern #UMKM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x