Kompas TV nasional politik

Pengamat Nilai Anies Ingin Bilang ke Giring: Aduh Bro, Kalau Fals Suaranya Jangan Ngomong Politik

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 14:17 WIB
pengamat-nilai-anies-ingin-bilang-ke-giring-aduh-bro-kalau-fals-suaranya-jangan-ngomong-politik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengundang band Nidji check sound di JIS, Minggu (16/1/22). (Sumber: Instagram @aniesbaswedan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno  angkat bicara terkait sikap Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Diketahui, Anies menyindir Giring melalui unggahan sebuah foto yang menampilkan grup band Nidji tampil di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: IKN Pindah, Anies Baswedan: Jakarta Tetap Jadi Pusat Ekonomi!

Adi menduga bahwa apa yang dilakukan Anies tersebut memiliki pesan terselubung yang ditujukan kepada bekas vokalis band Nidji tersebut.

Dalam unggahan itu, menurut penilaian Adi, Anies ingin mengatakan kepada Giring bahwa agar jangan berbicara politik dulu.

"Anies ingin berkata 'aduh bro, kalau fals suaranya, jangan ngomong politik deh'," kata Adi dalam sebuah diskusi yang dikutip Kompas.com pada Senin (24/1/2022).

"Secara tidak langsung Anies mengatakan, Giring ini kalau nyanyi bagus, tetapi kalau mau ngekritik jelek banget."

Baca Juga: Safari Politik ke Sulsel, Anies Bicara Konsep Pembangunan dan Kepemimpinan DKI Jakarta

Walaupun begitu menurut Adi, momen saling sindir tersebut harus dirawat dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

"Penting bagi kita menekuni dunia politik, yang begini harus dirawat. Politik itu kan soal perkelahian, soal cara menegasi dan cara membantah, tinggal kuat-kuatan di situ," kata Adi.

Adapun yang tidak boleh dilakukan, lanjut Adi, menganggap jalannya politik seperti majelis taklim. Menurutnya, politik memang tempat berkelahi.

"PSI kerjaannya mengkritik apa yang sudah dilakukan oleh DPRD (DKI) untuk membenahi Jakarta, itu kan serang-serangan biasa," ucap Adi.

Baca Juga: Anies Banggakan JIS di Sulsel, Politikus PDIP: Apalagi yang Mau Dibanggakan?



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x