Kompas TV nasional kesehatan

Matthew White Mengidap Diabetes Sebelum Meninggal, Ini Penyebab Diabetes pada Anak

Senin, 24 Januari 2022 | 12:32 WIB
matthew-white-mengidap-diabetes-sebelum-meninggal-ini-penyebab-diabetes-pada-anak
Profil Matthew White, aktor cilik yang meninggal dunia di usia 12 tahun dan sempat idab diabetes. (Sumber: Instagram/official_mattwhite)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Artis cilik Matthew White dikabarkan mengidap diabetes sebelum meninggal dunia, Minggu (23/1/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Kabar penyakit diabetes Matthew White ini diketahui dari kanal YouTube Adenraja, di mana diabetes yang diderita Matthew merupakan turunan dari ayahnya.

Karena penyakit tersebut, pemeran Hendrick di Film Danur ini harus mengikuti pola makan yang ketat.

Manajer Matthew White, Oky, mengatakan bahwa jenazah akan dikebumikan di Tegal, Jawa Tengah hari ini, Senin (24/1/2022).

“Dimakamkan di Tegal pagi ini, sudah dari semalam (berangkat ke Tegal),” kata Oky dikutip Tribunnews.

Baca Juga: Manajer Ungkap Kronologi Matthew White Meninggal, Jenazah Dimakamkan di Tegal

Diabetes acapkali dikenal sebagai penyakitnya orang dewasa. Padahal, penyakit ini dapat menjangkit siapa pun, termasuk anak-anak.

Diabetes pada anak

Melansir diabetes.co.uk, Senin, diabetes pada anak-anak menunjukkan peningkatan kasus dari tahun ke tahun. Sebagian besarnya, anak-anak mengalami diabetes tipe 2. Namun, jumlah anak-anak dan remaja yang terkena diabetes tipe 2 mulai meningkat, khususnya di Amerika.

Sekitar 90 persen anak menderita diabetes tipe satu. Bahkan, sebuah laporan menyebutkan bahwa 17 anak dari 100.000 anak mengembangkan diabetes.

Penyebab diabetes pada anak

Secara luas, beberapa ahli berspekulasi bahwa diabetes tipe 1  terjadi secara turun-temurun, ketika karakteristik genetik diturunkan dan dipicu oleh faktor lingkungan.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV/diabetes.co.uk

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x