Kompas TV video vod

Megawati Pernah Ancam Pecat Kader yang Berani Interupsi SBY di Sidang Tahunan

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 10:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut hadir dalam acara ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-75, Minggu (23/1/2022).

Eks Sekjen PDIP itu mengulas sosok Megawati yang dinilainya tegas dan taat pada konstitusi.

Pramono kembali mengingat momen saat sidang tahunan 17 Agustus, Megawati ingatkan para kader di parlemen untuk tidak menginterupsi presiden.

Baca Juga: Deretan Fakta Unik nan Nyentrik Megawati yang Jadi Sorotan di HUT ke-75

"Jadi seperti yang saya sampaikan di dalam maupun di luar kekuasaan Bu Mega selalu mengajarkan konstitusi. Bahkan pernah kejadian di tahun 2005 atau 2006 waktu itu teman-teman akan melakukan interupsi pada sidang 17 Agustus pada waktu Presiden menyampaikan nota keuangan. Ibu marah sekali dan memberikan perintah pada waktu itu, saya masih Sekjen, siapapun yang melakukan interupsi kepada Presiden waktu itu Pak SBY saya akan pecat saat itu juga," kata Pramono dalam acara diskusi HUT Megawati secara virtual, Minggu (23/1/2022).

Pramono pun menjelaskan sikap Megawati saat itu adalah untuk menjaga marwah konstitusi.

“Kita boleh berbeda pendapat kita boleh berseberangan tapi kita patuh taat tunduk pada konstitusi, itu menjadi hal yang selalu diajarkan Bu Mega," ujarnya.

Video Editor: Androw



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.