Kompas TV regional update

Street Race Bakal Digelar di Tangerang dan Bekasi Bulan Depan, Ini 3 Lokasinya

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 11:19 WIB
street-race-bakal-digelar-di-tangerang-dan-bekasi-bulan-depan-ini-3-lokasinya
Perhelatan street race alias balap jalanan yang diselenggarakan secara resmi di kawasan Ancol. (Sumber: KOMPAS.com/Ruly Kurniawan)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah sukses menggelar ajang balap street race di Ancol, Polda Metro Jaya juga menggelar acara serupa di beberapa tempat lain.

Beberapa lokasi ajang balap jalanan atau street race telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya diantaranya di Bekasi dan Tangerang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebut ada tiga lokasi lintasan street race yang telah disiapkan.

"Bulan depan, ada tiga lokasi yang disiapkan," kata Sambodo lewat pesan tertulis, Senin (24/1/2022).

Tiga lokasi tersebut yakni di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Kemudian dua lokasi lainnya bertempat di Bekasi tepatnya di Perumahan Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi dan kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Sambodo mengatakan gelaran street race dilakukan untuk mencegah tidak adanya balap liar di kawasan penyangga Ibukota.

Baca juga: 350 Pembalap Ramaikan Ajang Street Race yang Digelar di Ancol Hari Ini

Selain itu, acara tersebut dinilai dapat mengurangi angka balap liar di jalan raya yang meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan juga telah mengkonfirmasi terkait gelaran street race yang akan dilaksanakan di wilayahnya.

Menurutnya, pihaknya juga sudah mendapat kepastian terkait kawasan Meikarta yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan ajang tersebut.

"Mudah-mudahan Februari akhir sudah bisa digelar di wilayah kita, kalau tidak ada halangan bisa jadi di pertengahan Februari. Karena sepertinya kita menunggu gelaran di dua kota lain dulu," kata Kapolres, Minggu (23/1/2022), dikutip dari Antara.

Gidion mengungkapkan, penyelenggaraan ajang ini dilakukan secara terpisah dengan Polres Metro Bekasi Kota berdasarkan hasil koordinasi kedua pihak serta keputusan Polda Metro Jaya.

"Tadinya mau dijadikan satu sesuai Instruksi Pak Kapolda dengan mengambil spot yang merepresentasikan Kota dan Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Baca juga: Street Race Ancol, Pembalap Bertanding Satu Lawan Satu di Delapan Kelas Berbeda

Keputusan tersebut, kata dia, diambil setelah Ditlantas Polda Metro Jaya merestui area Central Park Meikarta di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan untuk digunakan sebagai lintasan sirkuit balapan resmi itu.

"Lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," kata dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.