Kompas TV feature news or hoax

Rencana Kenaikan Tarif KRL | News Or Hoax

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 09:10 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pemerintah memiliki wacana untuk menaikkan tarif kereta rel listrik krl Jabodetabek.  Wacana kenaikan tarif krl didasari beberapa pertimbangan, seperti pelayanan yang diberikan, pemberian subsidi, ataupun pembangunan prasarana dan sarana kereta api yang sudah semakin membaik.

Wacana kenaikan tarif krl ini menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Beragam respons mengenai wacana tersebut datang dari berbagai lapisan masyarakat. Wacana kenaikan tarif krl ini masih berupa kajian. Kenaikan tarif sebesar 2.000 rupiah merupakan tarif dasar perjalanan 25 kilometer pertama. Sementara untuk 10 kilometer selanjutnya tetap dikenai tambahan tarif sebesar 1.000 rupiah.

Meski beberapa warga menanggapi kenaikan tarif sebesar 2.000 rupiah masih wajar, di tengah kenaikan harga kebutuhan saat ini, warga meminta pemerintah mempertimbangkan kembali wacana kenaikan tarif krl ini. Kalaupun ada kenaikan, masyarakat meminta kenaikan tarif tersebut berbarengan dengan peningkatan layanan yang diberikan PT Kereta Api Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x