Kompas TV video vod

Transmisi Lokal Naik, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 07:50 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat dua pasien varian Omicron di Indonesia meninggal dunia. Meski demikian, tidak ada perubahan penanganan yang diberikan terhadap pasien dengan varian Omicron.

Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi menyatakan, kondisi pasien varian Omicron di Indonesia saat ini sebagian besar hanya mengalami gejala ringan, atau tidak mengalami gejala sama sekali.

Namun risiko keparahan dan kematian akibat Omicron sangat tinggi bagi kelompok lansia dan kelompok yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Untuk mencegah penularan pada kelompok rentan, masyarakat diminta tetap taat prokes dan segera mendapatkan vaksin lengkap ataupun booster.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Hal ini ia katakan karena kasus Covid-19 varian Omicron di DKI Jakarta sudah hampir mencapai 1.300 kasus lebih.

Riza juga mengingatkan masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat disiplin dan bertanggung jawab.

Tak lupa juga, ia mengingatkan masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 bagi yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama atau kedua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x