Kompas TV video vod

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong: Para Pemain Kembali ke Klub, Mentalnya Sedikit Menurun

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 05:07 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BALI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus pada pemulihan mental pemain usai melakoni Piala AFF 2020. Selanjutnya, pelatih asal Korea Selatan akan memulai taktik sebagai persiapan menghadapi Timor Leste.

Di hari ketiga Training Camp Timnas Indonesia di Bali, Pelatih Shin Tae-yong fokus mengembalikan mental pemain setelah gelaran Piala AFF 2020 lalu. Bagi pelatih yang kian naik daun ini, sebelum Match Day FIFA kontra Timor Leste, ia dan tim pelatih akan memperbaiki kekuarangan yang ada.

“Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain kembali ke klub, mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” tutur Shin Tae-yong kepada awak media.

Lalu, ia juga mengatakan bahwa Timnas akan latihan taktik sebagai persiapan lawan Timor Leste.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” tambah Tae-yong.

Setelah pengembalian mental, Skuad Garuda akan digembleng latihan fisik dan strategi yang sama ketat. Hal ini Shin Tae-yong dalam harapan pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua laga uji coba nanti.

“Maaf, jujur tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x