Kompas TV regional berita daerah

Rumah Detensi Imigrasi Makassar Menggelar Festival Seni dan Makanan Melibatkan Pengungsi Luar Negeri

Kompas.tv - 23 Januari 2022, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV -  Rumah detensi imigrasi makassar menggelar festival seni dan makanan yang melibatkan pengungsi luar negeri dari lima negara. Kegiatan ini digelar untuk memberi kesempatan kepada pengungsi menunjutkan bakat dan empati masyarakat  serta menjadi terapi humanistik.

Festival yang digelar di gedung guru disdik pemprov sulawesi selatan ini  menampilkan sejumlah pertunjukan seni berupa pameran  lukisan  dan tari dari daerah asal para  pengungsi. Selain itu  juga disajikan makanan tradisional seperti sambusa dari somalia  briyani dari sri langka  kebab dari iran  bolani dari afganistan  dan luri fira dari myanmar.

Kegiatan ini juga menghadirkan layanan permohonan passport on the spot atau pelayanan eazy passport. Pelayanan permohonan paspor ini dilakukan secara kolektif yang dilaksanakan diluar kantor imigrasi. Festival seni dan makanan digelar rumah detensi imigrasi makassar  juga dalam rangka hari bhakti imigrasi ke- 72 tahun. Festival seni dan makanan digelar sebagai ajang pertunjukan bakat dan kreatifitas   serta menumbuhkan empati masyarakat dengan para pengungsi melalui seni.

Pengungsi luar negeri yang berada di kota makassar  saat ini tercatat kurang lebih 1.500 orang. Dari tahun 2021 hingga 2022  terdapat sembilan orang telah ditempatkan ke negara ke tiga.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.