Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri Groundbreaking RS Muhammadiyah, Kapolri Puji Peran Muhammadiyah Wujudkan Kemaslahatan Umat

Kompas.tv - 23 Januari 2022, 16:07 WIB
hadiri-groundbreaking-rs-muhammadiyah-kapolri-puji-peran-muhammadiyah-wujudkan-kemaslahatan-umat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberi sambutan di acara groundbreaking RS Muhammadiyah Bandung Selatan pada Minggu (23/1/2022). Ia memuji Muhammadiyah yang berperan dalam kemaslahatan umat. (Sumber: Divisi Humas Mabes Polri)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG SELATAN, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi PP Muhammadiyah yang terus berkontribusi untuk kemaslahatan umat, salah satunya melalui bidang kesehatan lewat pendirian banyak rumah sakit di seluruh negeri.

Hal itu diungkapkan Jenderal Sigit saat menghadiri undangan acara groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RS MBS) di Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/1).

Kata Kapolri, Muhammadiyah adalah salah satu ormas terbesar di Indonesia yang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat.

“Khususnya, terkait bidang kesehatan yang dimulai di tahun 1923 kemudian lanjut tahun 1924 dan sampai saat ini kurang lebih 115. Dan yang akan dilaksanakan groundbreaking ini adalah rumah sakit yang ke-116," kata Sigit dalam rilis yang diterima KOMPAS TV.

Pembangunan RS MBS, menurut Sigit, merupakan kontribusi dan perjuangan nyata yang terus dilakukan PP Muhammadiyah demi kemaslahatan umat.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah untuk mewujudkan Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Mantan Kapolda Banten itu juga memastikan, Polri, kementerian, lembaga, maupun pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya, siap untuk mendukung penuh segala program yang dicanangkan oleh Muhammadiyah demi kepentingan masyarakat luas.

"Kami, Polri serta seluruh kementerian/lembaga dan elemen masyarakat tentunya terus mendukung upaya-upaya, kerja keras dari PP Muhammadiyah untuk terus berkontribusi di bidang kesejahteraan masyarakat, bidang kesehatan, bidang pendidikan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Buka Suara soal Dugaan Suap Kapolrestabes Medan: Kami Komit Semuanya Akan Diperiksa

Mantan Kabareskrim Polri itu juga berharap PP Muhammadiyah terus berada di lini terdepan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul demi generasi penerus bangsa.

Sigit optimistis pada 2045, Indonesia Emas akan terwujud.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.