Kompas TV regional kriminal

Pemuda di Jambi Bunuh Tukang Gerobak karena Bersenggolan, Sempat Kabur ke Sumatera Selatan

Kompas.tv - 23 Januari 2022, 11:33 WIB
pemuda-di-jambi-bunuh-tukang-gerobak-karena-bersenggolan-sempat-kabur-ke-sumatera-selatan
Ilustrasi penangkapan. Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi membekuk seorang pria berinisial MD (23), yang diduga menikam tukang gerobak di Pasar Angsoduo Jambi hingga tewas. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAMBI, KOMPAS.TV - Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi membekuk seorang pria berinisial MD (23), yang diduga menikam hingga tewas seorang tukang gerobak di Pasar Angsoduo Jambi.

Pelaku MD yang merupakan warga Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi ditangkap di daerah Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, Minggu (23/1/2022), mengatakan, pelaku ditangkap saat berusaha kabur ke Sumatera Selatan.

Baca Juga: Seperti di Simpang Rapak Balikpapan, Truk Tronton Hilang Kendali dan Gasak Kendaraan di Jambi

"Pelaku kita tangkap saat kabur ke Sumatera Selatan," kata dia.

Bukan hanya membekuk pelaku, polisi juga menangkap paman MD yang diduga membawa keponakannya itu kabur dan mencoba menyembunyikannya seusai kejadian.

Kepala Polresta Jambi Kombes Eko Wahyudi, menambahkan, penikaman terjadi setelah gerobak korban bersenggolan dengan pelaku saat keduanya bekerja di Pasar Angsoduo.

Pelaku dan korban bertengkar. Dari pengakuan MD, korban terlebih dahulu melayangkan pukulan.

“Pada malam kejadian atau Sabtu dini hari, antara korban dan pelaku terjadi tabrakan gerobaknya. Mungkin rebutan pekerjaan sehingga terjadi ketersinggungan antara pelaku dan korban,” jelas Eko.

Dia menambahkan, pukulan dari korban dibalas oleh pelaku dengan menikamkan pisau yang selalu terselip di pinggangnya.

Dari hasil visum yang dilakukan di rumah sakit Bhayangkara, setidaknya ada tiga tusukan di badan korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pelaku kabur seusai kejadian, diduga dibantu sang paman AN (45). Pelaku sembunyi di sebuah pondok kebun di desa Medak, Bayung Lencir, Sumsel.

Baca Juga: Hilang 3 Hari dari Rumah, Mahasiswi Jambi Ternyata Cari Pacarnya di Pekanbaru

Pembunuhan tersebut sempat menghebohkan seisi Pasar Angsoduo.

Pada Sabtu (22/1/2022) pagi hari, Amron, tukang gerobak warga Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi ditemukan tewas bersimbah darah, di Blok D, dekat lapak penjualan ikan.

Pembunuhan diperirakan terjadi sekitar pukul 04.00-05.00 WIB. Korban ditmukan dengan luka tikam di leher dan perut.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x