Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: 2 Pasien Omicron Meninggal Dunia hingga Polda Sumut Kembalikan Uang Suap

Kompas.tv - 23 Januari 2022, 05:50 WIB
sorotan-berita-2-pasien-omicron-meninggal-dunia-hingga-polda-sumut-kembalikan-uang-suap
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. Kementerian Kesehatan melaporkan dua kasus kematian akibat varian Omicron per hari ini, Sabtu (22/1/2022). (Sumber: Shutterstock/angellodeco/Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Sabtu (22/1/2022) yang ada di Kompas.tv.

Sorotan berita pertama, Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi melaporkan dua kasus kematian akibat varian Omicron Sabtu (22/1) kemarin. Hal tersebut merupakan kasus kematian pertama terhadap pasien Omicron di Indonesia. 

Kata Nadia, kedua pasien yang meninggal itu memiliki komorbid alias penyakit penyerta.

Sorotan berita kedua, seorang personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz, Bharada Resi Nugroho, tertembak saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kemudian sorotan berita ketiga, Polda Sumatera Utara telah mengembalikan uang Rp1,150 miliar yang menjadi barang bukti suap dan penggelapan uang dalam penanganan perkara bandar narkoba di Polrestabes Medan.

Berikut rangkuman berita Kompas.tv sepanjang Sabtu (22/1) kemarin:

1. 2 Pasien Omicron Meninggal Dunia

Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi melaporkan dua kasus kematian akibat varian Omicron per Sabtu (22/1).

Kata Nadia, kedua pasien yang meninggal itu memiliki komorbid alias penyakit penyerta.

“Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso,” kata Nadia dalam keterangan tertulisnya.

Cek berita lengkapnya di sini

2. Brimob Tertembak KKB

Seorang personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz, Bharada Resi Nugroho, tertembak saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Baku tembak antara personel Satgas Damai Cartenz dan KKB tersebut terjadi di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (22/1).

Baca Juga: Kapolda Sumut: Kapolresta Medan Diberhentikan Sementara Bukan karena Kasus Suap

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan peristiwa tersebut.

"Memang benar seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz yakni Bharada Resi Nugroho tertembak saat baku tembak dengan KKB," jelasnya

Cek berita lengkapnya di sini

3. Polda Sumut Kembalikan Uang Suap

Polda Sumatera Utara telah mengembalikan uang Rp1,150 miliar yang menjadi barang bukti suap dan penggelapan uang dalam penanganan perkara bandar narkoba di Polrestabes Medan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menjelaskan dalam pemeriksaan Propam Polda Sumut para pelaku telah mengembalikan uang yang menjadi barang bukti kasus suap dan pengelapan uang dalam penanganan perkara bandar narkoba di Polrestabes Medan.

"Jadi uang Rp300 juta sebagian sudah dikembalikan kepada saudari Imayanti termasuk uang Rp850 juta," ujar Panca saat jumpa pers di Polrestabes Medan, dikutip dari Tribunmedan.com, Sabtu (22/1).

Cek berita lengkapnya di sini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.