Kompas TV video vod

Cerita Anies Baswedan: Waktu 2019 Sempat Diundang Jadi Cawapres, Saya Katakan Tidak karena...

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 23:42 WIB
Penulis : Desy Hartini

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbagi pengalaman selama memimpin ibu kota kepada sejumlah masyarakat di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2022).

Kedatangan Anies Baswedan untuk memenuhi undangan diskusi dari Suadagar Sulawesi Selatan.

Usai acara, Anies mengatakan bahwa ia masih fokus membenahi Jakarta dan memenuhi janji kepada warganya. Utamanya, bahwa Anies akan menjabat selama lima tahun sesuai janji pada pendukungnya.

Baca Juga: Anies Sebut Belum Waktunya Deklarasi Capres, akan Terus Fokus pada Jakarta hingga Oktober

"Fokusnya adalah memastikan semua rencana program, semua kegiatan, bisa tuntas. Saat ini, fokusnya 100 persen untuk Jakarta," ujar Anies kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

"Kepada mereka yang memilih untuk bisa menyampaikan hal nyata, karya nyata, yang dikerjakan dan itulah yang menjadi fokus saya. Jadi ketika saya terpilih, saya akan kerjakan selama lima tahun, itu komitmen," kata Anies.

Anies bercerita bahwa ketika proses pencalonan presiden pada 2019, ia sempat diundang untuk menjadi calon wakil presiden. Namun, Anies menolaknya.

"Saya katakan tidak. Kenapa? Karena saya ada komitmen dengan warga Jakarta, ada komitmen dengan yang mendukung. Saya ingin agar orang tetap percaya pada proses demokrasi karena apa yang dijanjikan, maka dilaksanakan," lanjut Anies.

Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x