Kompas TV regional berita daerah

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Dikenal Tegas Terhadap Kelompok Terorisme

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Pangdam XVIII Kasuari adalah sosok yang dikenal tegas, terutama dalam menindak terorisme yang mengganggu keamanan masyarakat di Papua Barat, dan bahkan Ia pernah menyelamatkan sandraan kelompok separatis di Papua.

Pria kelahiran Buleleng Bali ini merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1990, Ia merupakan lulusan terbaik dan pernah tergabung dalam Kopassus, hingga menjadi komandan Detasemen Khusus 81 penanggulangan teror pada 2010.

Karena ketegasannya terhadap kelompok separatis teroris di Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari ini pernah menggebrak meja dan berjanji akan menumpas kelompok separatis teroris di Papua Barat. Yang menyebabkan gugurnya anggota TNI di pos persiapan Koramil kampung Kisor kabupaten Maybrat.

Dalam bidang olahraga Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, pernah membawa Kodam XVIII Kasuari meraih rekor muri olahraga karate dalam bidang rekor ujian karate sabuk hitam, dan sejumlah prestasi lainnya yang diraih Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Saat ini Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa diangkat dalam jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan III, menggantikan Letjen TNI Jefry Apoli Rahawarin.

#SorongPapuaBarat #MayjenTNI #PemberantasanTerorisme



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.