Kompas TV regional berita daerah

Warga Panti Tinggalkan Rumah Karena Takut Banjir Susulan

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah kobban banjir luapan sungai di Jember Jawa Timur memilih meninggalkan rumah dan mengungsi ke rumah saudara. Mereka takut banjir susulan terjadi mengingat potensi hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi.

Salah satunya keluarga Khotimah, asal Desa Pakis, Kecamatan Panti yang memilih mengungsi ke tempat saudaranya, pada Sabtu (22/1/2022). Seluruh perabotan rumah miliknya dipindahkan ke rumah saudara dengan menggunakan truk. Pemindahan barang dibantu warga dan sejumlah relawan.

Rumah Khotimah berada tepat di atas daerah aliran sungai petung atau badean, yang Kamis kemarin (20/1/2022) meluap. Bagian dapur dan kamar belakang rumah rusak parah diterjang banjir. 

Saat itu air masuk ke dalam rumah dan menghanyutkan sejumlah perabotan rumah miliknya. Bahkan terjangan banjir membuat dinding rumahnya retak dan rawan roboh.

Khotimah bersama 5 anggota keluarganya akan menetap sementara di rumah saudara hingga kondisinya aman kembali.

Baca Juga: Petugas Damkar Dikerahkan Bersihkan Lumpur Banjir Panti

Desa Pakis Kecamatan Panti merupakan yang terparah terdampak banjir luapan sungai badean. Di desa itu ada 8 rumah warga rusak berat dan 3 rumah rusak sedang.

 

#KorbanBanjir #BanjirPanti #BanjirBandang #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x