Kompas TV regional berita daerah

Banjir Panti Rusak Pipa Saluran Air Bersih Milik Warga

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Banjir luapan sungai petung atau badean merusak pipa saluran air bersih yang berada di Desa Pakis, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pipa saluran air bersih dari sumber mata air di lereng gunung argopuro itu tidak bisa berfungsi lagi, karena rusak diterjang banjir. Akibatnya warga di Desa Pakis tidak bisa mendapatkan pasokan air bersih.

Untuk sementara waktu, warga mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selanjutnya warga akan memperbaiki pipa saluran yang rusak agar pasokan air bersih normal kembali.

Selain kesulitan air bersih, warga juga kesulitan menyiapkan kebutuhan makan sehari-hari, karena bahan makanan dan perabotan rumah tangga ada yang hilang dan rusak diterjang banjir. Untuk sementara, kebutuhan makan dibantu dari dapur umum pemerintah dan dapur mandiri warga.

Baca Juga: Pendangkalan dan Alih Fungsi Lahan Sungai Memicu Banjir

Sungai petung yang sebelumnya meluap kini telah surut, pada Sabtu siang (22/1/2022). Warga tetap waspada, karena banjir susulan masih mengancam.

 

#BanjirLuapanSungai #BanjirPanti #BanjirJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x