Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih dari Korsel Menjamur di Asia, Ini Tanggapan Shin Tae-yong

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:10 WIB
pelatih-dari-korsel-menjamur-di-asia-ini-tanggapan-shin-tae-yong
Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas U-23 Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Senin (25/10/2021). (Sumber: PSSI)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara usai timnas Malaysia menunjuk kompatriotnya, Kim Pan-gon, menjadi pelatih.

Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Malaysia pada Jumat (21/1/2022). Juru taktik berkebangsaan Korea Selatan (Korsel) itu menggantikan Tan Cheng Hoe yang mundur dari kursi kepelatihan Harimau Malaya usai gagal total di Piala AFF 2020.

"Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini mengumumkan pelantikan Kim Pan Gon dari Korea Selatan sebagai pelatih baru Harimau Malaya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Tan Cheng Hoe," tulis FAM di situs resmi mereka.

Kim Pan-gon diikat kontrak berdurasi dua tahun. Dia membawa empat asisten untuk staf kepelatihan, yang terdiri dari pelatih kiper, asisten teknis, dan analis.

Kedatangan Kim Pan-gon ke Malaysia menambah banyak daftar pelatih Negeri Ginseng yang mengadu nasib di Asia Tenggara.

Baca Juga: Pelatih Baru Timnas Malaysia Kim Pa-gon Pernah Kalahkan Eks Arsitek Persib dan Persija

Sebelum Kim Pan-gon, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong sudah lebih dulu datang ke kawasan ASEAN.  

Park Hang-seo melatih Vietnam, sedangkan Shin Tae-yong dipercaya untuk menangani timnas Indonesia.

Di antara ketiga nama di atas, Park Hang-seo adalah yang paling berpengalaman karena sudah menukangi Vietnam sejak 2017.

Setahun kemudian, Park Hang-seo berhasil mengantarkan The Golden Star Warriors juara Piala AFF 2018.

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:19
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19